RIM mengumumkan PlayBook 2.0 Support Android



RIM mengumumkan PlayBook 2.0 Developer Preview, yang ditujukan untuk para developer aplikasi sehingga mereka bisa menguji coba aplikasi Android di Android Player baru yang dipakai dalam PlayBook 2.0.

RiM merencanakan PlayBook 2.0 akan diberikan pada publik di bulan Februari 2012. Untuk saat ini, PlayBook 2.0 Developer Preview belum memiliki dukungan BBM dan email client seperti yang diharapkan semua pengguna BlackBerry PlayBook. Tapi bukan berarti RIM tidak membuat kemajuan dalam pengembangan tablet OS terbarunya itu. QNX Tablet OS untuk BlackBerry PlayBook bahkan telah mengalami banyak sekali kemajuan dalam memanfaatkan Android support dibanding dengan apa yang sempat bocor di internet beberapa waktu lalu.

Kini saat developer mendaftarkan unique PIN PlayBook ke RIM developer site maka tablet tersebut akan medapatkan OTA update yang di dalamnya memuat Android Player support. Sejumlah perbaikan di PlayBook 2.0 menyertakan perubahan minor pada tampilan skin dan terlihat lebih estetis.
Setelahnya, developer bisa mencoba aplikasi Android yang mereka punya karena BlackBerry PlayBook dengan Android Player telah memiliki kemampuan install aplikasi Android. Aplikasi itu akan ditempatkan di BlackBerry App World dan nantinya user bisa dengan mudah download dan install aplikasi Android yang diinginkan seperti layaknya install aplikasi original milik BlackBerry.

Diharapkan semua aplikasi Android bisa dijalankan dengan Android Player yang ada di BlackBerry PlayBook. Tapi perlu diketahui bahwa apliksi dengan Android NDK yang menggunakan C dan C++ libraries tidak akan berfungsi. Artinya, hanya aplikasi yang dibuat khusus untuk Android Gingerbread 2.3.x dengan implementasi Dalvik VM yang bisa dijalankan di BlackBerry PlayBook 2.0.

Sementara developer masih menguji coba aplikasi Android mereka di BlackBerry PlayBook 2.0, kini Anda bisa yakin Februari 2012 nanti akan ada banyak aplikasi untuk PlayBook Anda yang telah siap donwload di App World.
Judul: RIM mengumumkan PlayBook 2.0 Support Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Maskur Hasyim Download Driver Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger