Basics of GPS Technology

GPS, atau Global Positioning System, juga kadang-kadang disebut NAVSTAR. GPS adalah berbasis satelit navigasi global sistem satelit, GNSS yang digunakan untuk menyediakan lokasi yang akurat dan informasi waktu di mana saja pada atau dekat Bumi.

GPS dijalankan dan dipelihara oleh pemerintah AS, meskipun akses ke sana telah terbuka sehingga tersedia secara bebas di seluruh dunia bila digunakan dengan penerima GPS yang cocok.

Biasanya GPS dapat memberikan informasi posisi untuk dalam beberapa meter, yang memungkinkan posisi yang akurat yang akan dibuat. Hal ini juga memungkinkan untuk mengekstrak informasi waktu yang memungkinkan frekuensi dan waktu menjadi sangat akurat dipertahankan. Frekuensi angka kinerja stabilitas sistem yang menggunakan waktu GPS jauh lebih baik dari kristal atau banyak sumber frekuensi lain yang akurat.

Kinerja dan kemudahan penggunaan GPS berarti bahwa sekarang merupakan bagian integral dari kehidupan sehari-hari, dengan banyak portabel atau mobil berbasis "satnav" sistem yang digunakan, serta banyak ponsel menggabungkan mereka untuk memungkinkan mereka untuk memberikan informasi lokasi ditumpangkan pada peta dari telepon atau satnav.
GPS BASICS

Konsep dasar di balik GPS adalah bahwa sinyal tersebut dikirimkan dari satelit di ruang angkasa dan ini diterima oleh penerima pada atau dekat permukaan bumi. Menggunakan waktu adalah mungkin untuk menentukan jarak dari setiap satelit dan dengan demikian menggunakan proses triangulasi dan pengetahuan tentang posisi satelit posisi di Bumi dapat ditentukan.

Satelit semua mengirim informasi waktu sehingga penerima mengetahui ketika pesan dikirim. Sebagai sinyal radio perjalanan dengan kecepatan cahaya mereka mengambil waktu yang sangat singkat tetapi terbatas untuk perjalanan jarak dari satelit ke penerima. Satelit juga mengirimkan informasi tentang posisi mereka. Dengan cara ini penerima dapat menghitung jarak dari satelit ke penerima. Untuk menangkap sinyal penuh lintang, bujur dan ketinggian, empat atau lebih satelit yang diperlukan, dan ketika penerima di jelas, lebih dari empat satelit yang di melihat semua waktu. Sebuah memperbaiki hanya lintang dan bujur dapat diperoleh dari tiga satelit.
 GPS satellite orbits
 Sistem GPS sepenuhnya operasional satelit terdiri dari konstelasi 24 satelit operasional dengan beberapa lagi di orbit sebagai suku cadang dalam kasus kegagalan satu. Satelit-satelit GPS berada di salah satu dari enam orbit. Ini adalah dalam pesawat yang miring pada sekitar 55 ° terhadap bidang ekuator dan ada empat satelit di orbit masing-masing. Pengaturan ini menyediakan pengguna bumi dengan pemandangan antara lima dan delapan satelit pada waktu dari setiap titik di Bumi.

Menggunakan tanah berbasis ekonomi penerima GPS dapat memberikan informasi posisi ke dalam beberapa meter. Biaya ekonomi juga berarti bahwa sekarang dipasang ke kendaraan bermotor banyak, sedangkan penerima GPS terpisah dapat dibeli untuk beberapa ratus pound atau dolar. Akibatnya banyak digunakan oleh individu swasta, serta pengguna komersial dan profesional banyak. Bahkan penggunaan utama untuk GPS adalah sebagai sistem navigasi militer. Fakta bahwa ia digunakan secara luas adalah produk sampingan dari keberhasilannya.

GPS satellites

Satelit-satelit yang mengorbit di atas bumi. Orbit mereka dikontrol ketat karena kesalahan dalam orbit mereka akan menerjemahkan kesalahan dalam posisi akhir. Sinyal-sinyal waktu juga dikontrol ketat. Satelit berisi jam atom sehingga waktu mereka mengirimkan sinyal sangat akurat. Meski begitu jam ini akan menyimpang sedikit dan untuk mengatasi hal ini, sinyal dari stasiun bumi yang digunakan untuk memperbaiki hal ini.

Satelit-satelit GPS sendiri memiliki desain kehidupan sepuluh tahun, tetapi untuk memastikan bahwa tidak ada lubang dalam pelayanan dalam hal kegagalan tak terduga, suku cadang diadakan di orbit dan ini dapat dibawa ke dalam layanan dalam waktu singkat.

Satelit yang menyediakan kekuatan mereka sendiri melalui panel surya mereka. Ini mencakup sekitar 17 kaki, dan menyediakan 700 watt yang dibutuhkan untuk daya satelit dan baterainya bila dalam sinar matahari. Tentu satelit harus tetap operasi pada saat itu adalah pada sisi gelap Bumi ketika solar panel tidak memberikan kekuatan. Ini berarti bahwa ketika di bawah sinar matahari solar panel perlu untuk memberikan tenaga tambahan untuk mengisi baterai, melebihi sekedar powering sirkuit satelit dasar.

GPS receivers

Sejumlah besar penerima GPS yang tersedia saat ini. Mereka membuat penggunaan luas teknik pemrosesan sinyal digital. Transmisi dari satelit menggunakan teknologi spektrum tersebar, dan prosesor sinyal mengkorelasikan sinyal yang diterima untuk memulihkan data. Sebagai sinyal sangat lemah dibutuhkan waktu setelah penerima dihidupkan untuk mendapatkan perbaikan pertama. Ini Waktu Untuk Pertama Perbaiki (TTFF) sangat penting, dan pada penerima awal bisa jadi selama dua belas menit, meskipun penerima modern menggunakan correlators banyak lagi yang mampu mempersingkat ini cukup.

Bila menggunakan penerima GPS harus di tempat terbuka. Bangunan, atau struktur apapun akan mask sinyal dan mungkin berarti bahwa beberapa satelit dapat dilihat. Jadi penerima tidak akan beroperasi di dalam bangunan, dan daerah perkotaan mungkin sering menimbulkan masalah.

GPS Applications

Penggunaan utama untuk GPS adalah sebagai alat bantu navigasi militer. Jalankan oleh Departemen Pertahanan Amerika peran utamanya adalah untuk menyediakan pasukan Amerika dengan cara yang akurat dari navigasi di mana saja di dunia. Namun penggunaannya telah dibuka sehingga pengguna komersial dan swasta memiliki akses ke sinyal dan dapat menggunakan sistem. Oleh karena itu sangat luas digunakan untuk banyak aplikasi komersial dari navigasi pesawat, navigasi kapal untuk survei, dan di mana saja di mana informasi lokasi yang diperlukan. Untuk pengguna pribadi sangat biaya penerima efektif yang tersedia hari ini dan dapat digunakan untuk aplikasi termasuk berlayar. Bahkan kendaraan bermotor banyak mereka dipasang sekarang untuk menyediakan sistem SatNav memungkinkan mereka untuk menavigasi dengan mudah tanpa membutuhkan peta tambahan.

Dapat dikatakan bahwa GPS telah merevolusi navigasi global sejak itu menjadi tersedia. Sebelum ini sistem navigasi yang relatif lokal, dan tidak menawarkan sesuatu seperti derajat yang sama akurasi, fleksibilitas dan cakupan.

GPS summary

Parameter Details
Number of active satellites 24
Number of satellite orbits 6
Number of satellites in each orbit 4
Orbit altitude Approx 20 200 km
Orbit relative angles 55° to each other
Satellite velocity 2.6 km/s
Main satellite transmission frequencies 1.57542 GHz (L1 signal)
1.2276 GHz (L2 signal)
Signal format CDMA
Max transmitter power 50 watts
Satellite diameter Approx 5 metres with solar cells extended
Satellite weight Approx 1 tonne
Anticipated lifetime of individual satellite Approx 10 years
 
Judul: Basics of GPS Technology
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Maskur Hasyim Download Driver Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger