GSM EDGE evolusi teknologi seluler

EDGE merupakan evolusi ke sistem ponsel GSM selular. EDGE nama singkatan dari Enhanced Data for GSM Evolution dan memungkinkan data yang akan dikirim melalui sistem TDMA GSM dengan kecepatan hingga 384 kbps. Dalam beberapa kasus GSM EDGE sistem evolusi mungkin juga dikenal sebagai EGPRS, atau Enhanced sistem General Packet Radio Service. Meskipun sesungguhnya sebuah "2.5G" sistem, GSM EDGE teknologi seluler mampu memberikan kecepatan data yang meningkat yang berbeda pada mereka yang bisa didukung oleh GPRS.

Evolusi EDGE dimaksudkan untuk membangun perangkat tambahan yang disediakan oleh penambahan GPRS (General Packet Radio Service) dimana packet switching diterapkan ke jaringan. Kemudian memungkinkan peningkatan tiga kali lipat dalam kecepatan di mana data dapat ditransfer dengan mengadopsi bentuk baru dari modulasi. GSM menggunakan bentuk modulasi yang dikenal sebagai Shift Keying Gaussian Minimum (GMSK), tetapi evolusi EDGE mengubah modulasi 8PSK untuk dan dengan demikian memungkinkan peningkatan yang signifikan dalam data rate yang ingin dicapai.

GSM EDGE basics 

GSM EDGE selular teknologi   upgrade ke GSM / GPRS yang ada, dan sering dapat diimplementasikan sebagai sebuah upgrade software yang ada GSM / GPRS. Hal ini membuat pilihan yang sangat menarik membuktikan kecepatan data hampir 3G untuk upgrade kecil ke sebuah jaringan GPRS yang ada.

GSM EDGE evolusi dapat memberikan kecepatan data hingga 384 kbps, dan ini berarti bahwa ia menawarkan data rate jauh lebih tinggi dari GPRS.

Ada sejumlah elemen kunci dalam upgrade dari GSM atau GPRS untuk EDGE. Teknologi EDGE GSM membutuhkan sejumlah elemen baru yang akan ditambahkan ke sistem:

  • Penggunaan modulasi 8PSK: Untuk mencapai kecepatan data yang lebih tinggi dalam GSM EDGE, format modulasi dapat diubah dari GMSK untuk 8PSK. Ini memberikan keuntungan yang signifikan untuk dapat menyampaikan 3 bit per simbol, sehingga meningkatkan data rate maksimum. Upgrade ini membutuhkan perubahan ke base station. Terkadang upgrade perangkat keras mungkin diperlukan, meskipun sering hanya perubahan perangkat lunak.
  • Base station: Selain upgrade untuk menggabungkan kemampuan modulasi 8PSK, perubahan kecil lainnya yang diperlukan untuk base station. Ini biasanya relatif kecil dan sering dapat dicapai dengan upgrade software.
  • Upgrade ke arsitektur jaringan: GSM EDGE memberikan kemampuan untuk transfer data berbasis IP. Akibatnya, elemen jaringan tambahan yang diperlukan. Ini adalah sama dengan yang diperlukan untuk GPRS dan kemudian untuk UMTS. Dengan cara ini pengenalan teknologi EDGE merupakan bagian dari jalur migrasi secara keseluruhan dari GSM ke UMTS.
  • Dua node tambahan utama yang dibutuhkan untuk jaringan adalah Gateway GPRS Layanan Node (GGSN) dan GPRS Melayani Layanan Node (SGSN). GGSN terhubung ke packet-switched jaringan seperti Internet dan jaringan GPRS. SGSN menyediakan link packet-switched untuk stasiun bergerak.
  • mobile Station : Hal ini diperlukan untuk memiliki handset GSM EDGE yang EDGE kompatibel. Karena tidak mungkin untuk meng-upgrade handset, ini berarti bahwa pengguna perlu membeli handset GSM EDGE baru.

Meskipun jumlah perubahan yang perlu dibuat, biaya upgrade untuk pindah ke GSM teknologi seluler EDGE biasanya relatif kecil. Elemen-elemen dalam jaringan inti yang diperlukan untuk GPRS yang mungkin sudah tersedia pada jaringan, sehingga elemen-elemen ini sudah akan hadir. Entitas jaringan baru juga diperlukan untuk UMTS dan karena itu mereka berada di upgrade keseluruhan dan jalur migrasi. Perubahan lain ke BTS relatif kecil dan sering dapat dicapai dengan sangat mudah.

GSM EDGE evolution specification overview

It is worth summarizing the key parameters of GSM EDGE cellular technology.



Parameter Details
Multiple Access Technology FDMA / TDMA
Duplex Technique FDD
Channel Spacing 200 kHz
Modulation GMSK, 8PSK
Slots per channel 8
Frame duration 4.615 ms
Latency Below 100 ms
Overall symbol rate 270 k symbols / s
Overall modulation bit rate 810 kbps
Radio data rate per time slot 69.2 kbps
Max user data rate per time slot 59.2 kbps (MCS-9)
Max user data rate when using 8 time slots 473.6 kbps **



GSM EDGE specification highlights


Judul: GSM EDGE evolusi teknologi seluler
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Maskur Hasyim Download Driver Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger