High Speed Downlink Packet Access (HSDPA)

    HSDPA adalah sebuah fitur Rilis 5 besar. Beberapa perangkat tambahan akan dilakukan dalam Release 6. HSDPA ini dirancang untuk mendukung kecepatan data upto 10,8 Mbps dan pada saat yang sama itu akan berdampingan dengan R99 pada pita frekuensi yang sama dari 5MHz. Seperti dapat diamati ini data rate jauh lebih tinggi daripada kecepatan Broadband orang umumnya menggunakan di rumah mereka (512Kbps download). HSDPA akan dapat memenuhi aplikasi multimedia yang paling menuntut.

Tingkat puncak ditawarkan oleh HSDPA adalah sekitar 10Mbps dalam saluran 5MHz. Satu hal penting untuk dicatat adalah bahwa hal yang lebih penting di sini bukan tingkat puncak tetapi kapasitas throughput yang meningkat secara signifikan. Hal ini menyebabkan lebih banyak pengguna untuk dapat menggunakan data tingkat tinggi pada pembawa tunggal.

Apa yang terbaru di HSDPA:
  •     3 Slot TTI (2ms)
  •     CQI: Channel Quality Indication
  •     AMC: Adaptive Modulation and Coding
  •     Constellation Re-Arranging (16 QAM)
  •     H-ARQ: Hybrid Automatic Repeat Request
  •     N-channel SAW: N-Channel Stop and Wait Protocol
  •     New MAC (High Speed) instance  
New Stuff For HSDPA:

Pelaksanaan HSDPA akan memerlukan perubahan terutama pada lapisan Fisik. Layer 2 akan terpengaruh juga karena baru kecepatan entitas MAC tinggi akan dibutuhkan. Dampak ke lapisan lain akan minimal. Bagian berikut akan menyoroti beberapa fitur baru yang diperlukan untuk HSDPA.

HSDPA Fisik dan Saluran Transportasi: Untuk mendukung saluran HSDPA Fisik baru telah didefinisikan:
    HS-PDSCH atau Speed ​​Downlink Fisik Tinggi Saluran Bersama: Ini adalah saluran downlink yang baik waktu dan kode multiplexing. Kode channelisation memiliki faktor menyebarkan tetap, SF = 16. Multi-kode transmisi yang diizinkan yang menerjemahkan ke UE yang ditugaskan Kode channelisation beberapa di TTI yang sama, tergantung pada kemampuan UE. Urutan kode yang sama berebut diterapkan untuk semua kode channelisation yang membentuk HS-DSCH CCTrCH tunggal. Jika ada beberapa kode channelisation maka mereka dapat ditugaskan UE dalam TTI yang sama (multiplexing beberapa di UE dalam domain kode).

    HS-DPCCH atau High Speed ​​Dedicated Physical Control Channel: Ini adalah saluran uplink yang mengusung Ucapan Terima Kasih dari paket yang diterima pada HS-PDSCH dan juga CQI (Kanal Indikasi Kualitas). ATAS perkiraan CQI harus dikirimkan oleh UE setiap 2,0 ms frame. Informasi ini sangat penting karena memastikan keandalan dan kapasitas dampak kekuasaan.
    HS-SCCH atau Speed ​​saluran bersama Tinggi Kontrol: HS-SCCH adalah tingkat bunga tetap (60 kbps, SF = 128) downlink saluran fisik yang digunakan untuk melakukan downlink sinyal yang berkaitan dengan HS-DSCH transmisi. Ini memberikan timing dan pengkodean informasi sehingga memungkinkan UE untuk mendengarkan HS-DSCH pada waktu yang tepat, dan menggunakan kode yang benar untuk memungkinkan decoding sukses data UE.
 
Fitur utama dari saluran fisik adalah sebagai berikut:
  •      Tetap Menyebarkan Faktor 16 untuk HS-DSCH
  •      QPSK dan 16 QAM Modulasi

  •      Statis TTI Panjang 3 Slots Waktu = 2ms

  •      Tetap CRC dari 24 bit

  •      Koreksi Kesalahan menggunakan 1/3 Turbo Coding
Untuk mendukung HSDPA saluran Transportasi berikut baru telah didefinisikan:
     HS-DSCH atau Speed ​​Downlink saluran Tinggi Bersama: The High Speed ​​Downlink Bersama Channel adalah kanal downlink transportasi bersama oleh beberapa UE. HS-DSCH dikaitkan dengan satu downlink DPCH, dan satu atau beberapa Control Saluran Dibagi (HS-SCCH). HS-DSCH yang dikirimkan melalui seluruh sel atau lebih hanya sebagian dari sel misalnya menggunakan balok pembentuk antena.

 Adaptive Modulation Coding dan (AMC):

HSPDA standar memastikan bahwa data rate tertinggi yang dicapai untuk semua pengguna terlepas dari apakah mereka dekat dengan base station atau jauh. Ini dilakukan dengan menggunakan ACM. Untuk HS-DSCH, format transportasi, termasuk skema modulasi dan tingkat kode, dapat dipilih berdasarkan pada kualitas saluran downlink. Pemilihan Format transportasi dilakukan dengan MAC-HS terletak di Node B dan didasarkan pada umpan balik kualitas saluran dilaporkan oleh UE. Faktor penyebaran tidak dapat mengubah tetapi tingkat coding dapat mengubah antara 1/4 dan 3/4. Tingkat coding lebih tinggi mengurangi jumlah kesalahan. Juga standar mendukung multicodes. Ini berarti bahwa upto 15 Kode dapat dialokasikan ke UE.




Hybrid Automatic Repeat Request (HARQ):

Dalam kasus ARQ, sistem penerima pada penerimaan data memeriksa CRC. Jika CRC adalah sama dengan yang diterima dalam pesan ACK dikirim kembali ke pengirim. Dalam kasus jika CRC tidak cocok maka NACK dikirim kembali dan paket dibuang. Dalam kasus HARQ, metode pemeriksaan CRC ditingkatkan berdasarkan dua hal berikut.

Chase Menggabungkan (Chase Combining): Dalam hal ini ketika kesalahan terdeteksi di CRC, NACK dikirim kembali tapi paket tersebut tidak dibuang. Ia disimpan. Dalam hal paket ulang ditransmisikan adalah salah lagi maka poacket sebelumnya dan saat ini dikombinasikan dalam upaya untuk pulih dari kesalahan. Setiap kali paket tersebut adalah membenci, skema yang sama diterapkan. Akhirnya kesalahan akan baik diselesaikan atau jumlah maksimum retries tercapai. Dalam hal ini protokol lapisan yang lebih tinggi akan berurusan dengan kesalahan.

Incremental Redundancy (IR): IR mirip dengan Chase menggabungkan namun informasi yang berlebihan yang tidak dikirimkan sebelumnya juga disertakan untuk meningkatkan peluang penerimaan tanpa kesalahan atau dengan kesalahan cukup dihapus sehingga memungkinkan menggabungkan dengan paket sebelumnya disimpan dan menyelesaikan kesalahan.


Semoga bermanfaat. 









Judul: High Speed Downlink Packet Access (HSDPA)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Maskur Hasyim Download Driver Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger